Sabtu, 07 September 2013

~PJX~ Love, Respect and How to learn about independent In my Indonesia...

Bismillahirohmannirrohim,,
     
     Kemarin pagi dengan dengan hati yang bersinar cerah like a shine without some dark blood , saya dan mimpi kecil saya dapat terwujud ,, sebuah mimpi yang di inspirasi oleh sebuah tempat  rekaman di bali yang bernama electrohell , tetapi agak berbeda bidang, tetapi inilah sebuah ekspresi dimana saya dan hobi saya tentang ikan nila itu terwujud , mimpi untuk membuat sebuah penangkaran dan pengembangbiakan ikan nila, ya .. sebuah pelajaran yang saya dapatkan dan terinspirasi juga dari band idola saya SUPERMAN IS DEAD  & Penyanyi idola saya  iwan fals , dari mereka saya belajar tentang kebebasan untuk berfikir berkarya dan menggunakan otak kanan saya , sebuah inspirasi yang saya dapati ketika saya belajar yang tidak ada hubungannya dengan kesemua ini yaitu ketika saya belajar Teknologi informasi dimana ditempat saya menimba ilmu itu  can i say none undertsand my voice ,, actualy i learn there but i doesn't have something to entrepreneurship , none accompany me for this dan saya akan mengembangkan kepercayaan saya sendiri,.
     
     Pagi ini saya belum tertidur dan masih tetap dengan cerita yang mempesona tentang bagaimana eloknya indonesia itu
  Foto ini menceritakan tentang suatu sore dimana saya iseng mengambil sebuah foto tentang sunset , ya sunset karena sunset pun saya mengenal bagaimana indahnya dunia indonesia tanah yang InsyaALLAH akan menjadi tanah air saya sampai kelak saya kembali.. Ditanah ini pula banyak terjadi keindahan dan kenestapaan , tetapi inilah dunia , ups.. Indonesia tepatnya , tempat dimana investor bisa menjajah para pedagang kecil, tempat dimana pemerintah bisa tunduk dengan uang investor, tempat dimana pengangguran ada dimana-mana ,tanah dimana terorisme tumbuh subur , tanah dimana pembangunan terjadi dan dilaksanakan tanpa melihat sisi ekologi, dan sisi ekosistem, juga tanah dimana pengedar narkoba bisa bebas memakai bahkan membuat sabu (narkoba) di dalam tempat kurungannya yang notabene dijaga oleh sipir dan sang sipir itu punya atasan , tetapi atasannya bisa disuap dengan yang namanya rupiah,, 
 
     Ketimpangan  itupun tidak terjadi disitu saja , ramai-ramai pula pejabat dengan senang hati membuat program yang tidak prorakyat, walaupun selama yang saya dengar ini ada program dari pemerintah yang bernama KUR (Kredit Usaha Rakyat) dan itu sangat membantu . Tetapi masalah disini yang saya sorot adalah Bagaimana  membuat setiap rakyat indonesia ini bisa merdeka dalam artian :
  • Merdeka pemikiran dan hak bersuara
  • Merdeka dalam hal mengembangkan usaha tanpa di persulit perizinan selama usaha itu berkaitan dengan kreatifitas
  • Merdeka dalam hal akses pendidikan
  • Merdeka dalam hal jaminan kesehatan
  • Stabilitas keamanan 
  • Kerukunan umat beragama 
  • Tidak ada KKN di segala aspek kehidupan
      Kemajuan teknologi yang sangat cepat membuat budaya kita menjadi western dan juga kita semakin meninggalkan warisan budaya , contohnya saja seperti tarian daerah jawa
    
Tarian ini begitu dikagumi oleh orang asing yang sering disebut om bule dan tante bule, muncul pertanyaan jika kita dan pemerintah tetap termakan kapitalisai yang tidak pro rakyat dan menguntungkan golongan tertentu contohnya pagelaran miss world yang akan di gelar di indonesia sebentar lagi ,, kita niscaya bisa saja melupakan kesenian ini , kesenian yang juga bila dilatih terus menerus dan dilestarikan niscaya bisa menjadikan indonesia terkenal dimata dunia karena keberagaman kebudayaan , orangnya yang ramah, toleran dan tidak fasis terhadap agama tertentu juga bukan di cap sebagai negara penghasil teroris, Kebudayaan ini juga bisa menghasilkan devisa bagi negara kita jika mereka misalnya bermain diluar negeri ketika mengikuti sebuah festival.
 
      Selama darah masih mengalir dan keringat terasa wangi sebagai generasi muda yang berjiwa agak pemberontak saya dan mimpi kecil saya akan saya kerahkan bukan cuma untuk kemajuan diri sendiri, tetapi juga agama, negara dan juga insan-insan yang saya cintai,, Indonesia is consist  a lot of paradise island ,, we are indonesian and this is our job for struggle to make our wind of change .. ya dengan semangat Entrepreneurship, musik, iptek dan agama yang saya pelajari step by step saya dan semua yang percaya mimpi akan perubahan tanpa keculasan itu kita berjuang dengan bersama untuk membuat perubahan yang tanpa keculasan tetapi dengan kecerdikan pikiran..


Cheer's
Chery and dynamite
~pjx~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar