Minggu, 14 April 2013

Visit jateng & iklim politik jateng 2013

                     
                          Visit jawa Tengah 2013 adalah salah satu bentuk program dari pemprov jateng untuk mengenalkan potensi wisata yang ada di jawa tengah kepada para wisatawan baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara , bukan bermaksud untuk menyaingi provinsi Bali,DKI,DIY  ,dsb  tapi lebih kepada sebuah bentuk dimana program ini bertujuan untuk mengenalkan Apa itu Visit Jateng 2013. Apa isinya?? ,Apa kegiatannya?? , dan apa pula keuntungan dari agenda yang dilakukan oleh pemprov jateng dan menggandeng para pelaku wiasata di jateng, stakeholder, semua elemen dilibatkan pada agenda ini , keberhasilan dari program ini dapat dilihat dari jumlah dan volume pelancong yang datang ke jateng dalam satu tahun ke depan.
 
                           Program ini mulai dikenalkan pada saat acara JATENG FAIR 2012, dimana semua  pelaku pariwisata seperti berjuang untuk bahu-membahu mengangkat ,mempromosikan & mengenalkan pada khalayak ramai program ini, berbagai stand digelar dari mulai kerajinan tangan , instansi negeri, swasta,TNI & POLRI , Pemkab se jateng, instansi kesehatan, pendidikan dan lainnya, tetapi sejauh ini dari hasil yang saya amati program ini terasa kurang di dengar oleh masyarakat luas dijateng , entah karena kurangnya sosialisai, promosi , atau apakah masyarakat sudah jenuh dengan potensi dari wisata dijateng , dan lebih cenderung senang berkunjung kedaerah wisata yang lebih bergengsi semacam Bali ,Lombok, dsb..  atau kah ada pula unsur dari suhu politik yang memanas, menjelang dimulainya pilgub jateng yang akan berlangsung tahun 2013 , pada bulan mei ini, yakni pada tanggal 26 Mei 2013,  yang bertarung pada pilgub ini adalah nama yang sudah familiar ditubuh masyarakat jateng pada umumnya, mungkin suhu politik ini sedikit banyak mempengaruhi minat masyarakat untuk berwisata dan lebih memilih untuk berkonsentrasi menyimak bagaiman jalannya pertempuran pada pilgub mendatang, dan saya juga yakin masyarakat pada umum nya dewasa ini lebih senang menabung dari pada bepergian dengan asumsi .. piknik menghabiskan dana & memerlukan biaya yang tidak sedikit..
 
                      Pada pertarungan pilgub ini jateng memilii 3 kandidat yang bakal bertarung sengit untuk  memperebutkan kursi Jateng1 di gedung berlian, mereka adalah:
  1. Bibit waluyo yang sebagai calon incumbent, berdampingan dengan Prof sudijono sastro atmodjo yang merupakan rektor UNNES .
  2. Hadi  prabowo yang merupakan sekda pemprov jateng , akan berpasangan dengan Don murdono.
  3. Ganjar pranowo dan heru sudjatmoko.                 
                           Sebenarnya jateng punya banyak aset pariwisata untuk di eksplor, tetapi ini semua haruslah di barengi dengan niat dari kita para masyarakat jateng untuk membangun pariwisata jateng yang lebih baik lagi. jika dilihat dari  segi  wilayah , jateng punya segalanya seperti:
  1. Pantai ayah, benteng pendem, goa jatijajar di daerah kebumen, cilacap
  2. Museum jateng Ranggawarsita, museum mandala bhakti , lawang sewu, gereja blenduk, Masjid Agung jawa tengah, panai maron, Kebunbinatang mangkang,kelenteng SAM POO KONG, Vihara budha gaya (SEMARANG)
  3. Solo dengan pura mangkunegaran, wisata kulinernya
  4. Sragen dengan Museum manusia purba sangiran.
  5. Demak dengan masjid agung demak.
  6. Kudus dengan masjid menara kudus , jenang, rokok kretek,
                          Masih banyak lagi , kesemua info dari destinasi Wisata dalam visit jateng 2013 dapat diperolaeh pada: WWW.CENTRAL-JAVA-TOURISM.COM
                          Apapun itu potensi jateng haruslah di kelola dengan baik , walaupun program ini tengah berada pada suhu politik yang meningkat....

Jayalah JAWA TENGAH KU...
 
CHEER'S
~PJX~ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar