Kamis, 22 Maret 2012

Demokrasi itu murah, simpel & bertanggung jawab

               Malam,
          Mendengar kata demokrasi akhi-akhir ini kita memmang agak sedikit tercengang , melihat realita yang terjadi pada gejolak harga BBM yang akan di naikkan pemerintah pada bulan april nanti, seolah kita seperti
kasihan melihat Agent of change a.K.a mahasiswa harus berduel dengan sesama anak manusia INDONESIA yang bernama POLISI ,sebenarnya dalam lubuk hati kecil saya siapa yang harus disalahkan jika salah satu dari mereka itu mati...???, memang kita tidak bisa melawan kata dari pemerintah..
          Setidaknya masih ada cara yang lebih hijau untuk bisa duduk bersama untuk sebuah keputusan ,,tapi apapun itu keputusan adalah keputusan dan tidak bisa di rubah, kita sebagai warga negara yang "baik" memang harus sedikit legowo, untuk  menerima keputusan itu.
          Yang saya ingin bicarakan demokrasi itu murah , simpel, bertanggung jawab adalah jika kita bisa untuk duduk bersama mencari solusi dari sebuah masalah kenegaraan & tidak menonjolkan egoisme suatu pihak,,
tapi apakah sebuah mimpi yang simpel itu dengan mudah akan terwujud di INDONESIA tercinta ini??? mungkin jika kita adalah seorang penggemat dari EBIET G.ADE kita pasti akan bertannya pada rumput yang bergoyang., tapi itu adalah sama saja kita tidak mencari solusi karena itu bukan sebuah tindakan yang simpel(sederhana).
          Terakhir adalah tanggung jawab dalam demokrasi itu adalah wajib hukumnya, karena dalam hal apapun ,kita sebagai umat manusia di tuntut untuk harus selalu bertanggung jawab dalam setiap hal yang kita lakukan tidak terkecuali dalam berdemokrasi.
           itulah curahan saya yang hanya bisa saya tampilkan dalam blog ini,
                                                                                                                                 Cheers
                                                                                                                                         ~PJX~

1 komentar: