Sabtu, 07 April 2012

Distorsi cinta & Manajemen Libido





      
                     Every body needs love, tapi cinta itu harus dihayati dengan penuh tanggung jawab karena  rasa itu begitu sagat luhur, saya belum mengerti kenapa cinta selalu dilambangkan dengan hati, mawar, bunga ,dsb. mungkin sudah sejak zaman romawi dulu memang begitu adanya, tetapi bisa lain ceritanya kalau cinta disalah gunakan , sebagai pembunuhan berencana misalnya, hmmm ironis, jika melihat budaya anak muda zaman sekarang yang lagi demam bergalau ria, saya jadi sedikit khawatir tuhan akan memberantas dan tidak akan memberikan lagi rasa yang luhur & yang pantas kita nikmati dan perjuangkan dalam konteks yang lebih kongkrit misal: ketika sudah menikah dan punya anak, berandalan pun pasti akan memperhatikan kehidupan keluarganya saya yakin itu.
                     Saya begitu teringat dengan salah satu pernyataan dari seorang punkrock sejati ,, yang berujar bahwa "Siapa bilang rocker tidak boleh nulis lagu tentang cinta?? ,lagu ini di tulis dengan darah & keringat" .Ya memang benar ketika seorang / grup band rock yang biasanya memainkan musik cadas bisa menghasilkan sebuah lagu yang romantis maka hasilnya bisa dipastikan fantastis. Lho kok malah ngomongin musik, .
                      Dalam pandangan islam cinta harus dijaga tidak untuk dihianati , tetapi saya masih bingung mempertanyakan nilai-nilai yang termaksud didalam Ta'aruf ,sebenarnya mungkin asik ya, bisa di artikan pacaran gaya islam. Relationship timur tengah atau apalah sesuka hati anda ingin menyebut . sungguh tuhan maha agung dan luhur ,,saya tidak bisa berkata apapun kalau saja tuhan marah dan mengambil semua cinta yang ada di dunia ini.Cintai dirimu, Lingkunganmu, Negaramu. Dan orangtua juga seseorang yang spesial di relung jiwa dan ragamu.Mungkin tulisan saya ini belum seromantis mawar yang saya pajang diatas tulisan ini , tapi suatu saat nanti saya berharap saya bisa menjadi mawar yang begitu anggun dan disukai oleh berbagai kalangan , dan menjadi Simbol cinta yang UNIVERSAL....

           Cheers
                PJX        

1 komentar: